Search This Blog

Friday, August 5, 2011

Hobi Orang Indonesia : Bermedia Sosial Lewat Smart Phone

nike prima 17 jam yang lalu
 
Internet benar-benar bukan barang mewah lagi di Indonesia. Hingga tahun 2011, pertumbuhan konsumsi internet terus meningkat. Menariknya, peningkatan tersebut banyak dikontribusikan oleh pemakaian smart mobile. Menurut riset yang dilakukan Yahoo!, sementara akses internet di Warnet (warung iternet) terus menurun, penggunaan internet melalui ponsel meningkat. Ini disebabkan semakin murahnya harga ponsel. Bayangkan, dengan Rp. 200.000 Anda sudah bisa mendapat sebuah ponsel keluaran Cina yang bisa mengakses internet. 

Lalu apa saja aktivitas yang dilakukan para Netizen Indonesia saat mengakses internet? Apa lagi kalau bukan ubek-ubek media sosial. Akses ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter di Indonesia meningkat setiap tahunnya, dan saat ini menjadi aktivitas yang paling banyak dilakukan dibanding mengunjungi portal atau mengakses email. Tidak heran kalau  perusahaan, brands, artis hingga tokoh politik memasukkan kampanye di media sosial dalam program mereka. Jadi kalau dulu aktivitas kampanye hanya berhenti pada pembuatan dan pengelolaan situs resmi, sekarang akun Twitter, Facebook Page hingga kanal YouTube pun wajib dimaksimalkan.

Kebiasaan mengakses internet melalu ponsel juga mulaui diperhitungkan. Kalau dulu, punya situs dengan desain keren menggunakan program Flash yang butuh koneksi tinggi serta spesifikasi komputer yang oke jadi kebanggaan tersendiri buat brand maupun artis. Sekarang, tampilan situs bukan yang paling penting lagi. Meski tetap atraktif, tampilan situs diusahakan sederhana dan mudah diakses lewat . Intinya, jangan sampai karena kerepotan atau tidak bisa masuk situs karena tampilan yang "berat" membuat pengunjung situs jadi kapok datang lagi. Oleh karena itu, tidak sedikit pula yang beralih mengoptimalkan Facebook page daripada situs karena format Facebook bisa diakses oleh ponsel, smart phone atau PC tablet jenis apapun. 
Media sosial memang semakin bergairah menjamah  banyak ranah. Teknologi yang semakin murah adalah salah satu yang membuatnya meriah. Yuk, kita sikapi dengan bijak dan ramah.

http://salingsilang.com/headline/artikel/mengakses-internet-lewat-smart-mobile-draft

No comments:

Post a Comment