Search This Blog

Tuesday, August 2, 2011

Waktu Tersibuk Linimasa Twitter di Indonesia

Twitter sudah menjadi teman akrab sekitar 5.679.651 orang Indonesia. Mengecek linimasa dan meng-update status adalah kegiatan yang biasa dilakukan setiap harinya. Tak sedikit yang sudah berkicau dari mulai bangun tidur di pagi hari hingga siap untuk terlelap lagi di malam harinya. Bisa jadi Anda salah satunya.

Nah, lalu kapankah waktu di mana para tweeps paling seru berkicau? Menurut hasil riset Salingsilang, waktu paling “sibuk” di dunia Twitter Indonesia adalah malam hari. 33% tweeps Indonesia berkicau di malam hari, tepatnya mayoritas linimasa Indonesia memuncak di antara pukul 19.00 WIB hingga 23.59 WIB. Sisanya di pagi hari (30%), siang hari (26%) dan dini hari (10%).




Mengetahui kapan waktu tersibuk di Twitter tentu penting bagi brand atau siapapun yang ingin menjalankan kampanye di Twitter. Jika Anda sebuah brand yang ingin menyuntikkan pesan Anda saat waktu puncak sibuk Twitter, maka pastikan Anda punya isi yang sangat unik sehingga bisa menarik perhatian tweeps di antara derasnya arus linimasa pada momen tersebut. Pekerjaan mungkin akan lebih mudah jika Anda memanfaatkan waktu lain di mana lalu lintas Twitter tak terlalu padat, meski ada kemungkinan yang membaca pesan Anda tak sebanyak saat jam sibuk. Namun tentu saja diperlukan riset lebih mendalam lagi akan kebiasaan Tweeps yang menjadi target pesan Anda.

Grafik oleh Angky Kartadimadja

http://salingsilang.com/headline/artikel/waktu-tersibuk-twitter-di-indonesia-draft?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter&utm_campaign=Feed%3A+salingsilangcom+%28salingsilang.com%29&utm_content=Twitter

No comments:

Post a Comment