Search This Blog

Tuesday, November 29, 2011

Top 5 Aktivitas Online di Asia Tenggara

Top 5 online activities in South East Asia
Indonesia. Empat dari lima kegiatan teratas berasal dari berbagai hal yang dilakukan lewat situs-situs media sosial. Hal ini menunjukkan bahwa orang Indonesia gemar bercakap-cakap dan berinteraksi di media sosial.

Malaysia. E-mail masih menjadi hal yang paling sering dilakukan negara yang terkenal lewat perusahaan minyaknya ini. Berita dan pemanfaatan situs pencari menunjukkan bahwa rasa ingin tahu masyarakat Malaysia cukup tinggi.

Filipina. Sama seperti Malaysia, e-mail masih menjadi aktivitas utama negara asal penyanyi Christian Bautista ini. Penggunaan fasilitas-fasilitas media sosial masih lebih tinggi dibanding kegiatan membaca berita dan bercakap-cakap lewat pesan instan.

Singapura. Penggunaan e-mail masih menjadi kegiatan utama di negara yang menjadi pusat perdagangan Asia Tenggara ini. Dominasi pemanfaatan situs pencari dan berita menunjukkan bahwa negara yang merupakan salah satu tujuan studi masyarakat Indonesia ini memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi.

Thailand. Seperti Malaysia, Filipina, dan Singapura, penggunaan e-mail masih menjadi kegiatan utama masyarakat negeri Gajah Putih ini di dunia maya. Namun, ada sebuah hal unik yang membedakan Thailand dibanding negara Asia tenggara lainnya. Adalah kegemaran masyarakatnya akan berkomentar dan berdiskusi tentang produk dan brand. Mungkin inilah salah satu alasan bahwa produk-produk replika (KW) asal Thailand punya kualitas tinggi.

Vietnam. Membaca berita dan memanfaatkan situs pencari adalah kegiatan utama masyarakat Vietnam dalam berselancar di dunia maya. Namun, hal ini tidak menunjukkan masyarakat Vietnam yang selalu serius. Bermain game online dan mendengarkan musik secara online juga menunjukkan bahwa negeri komunis ini juga menikmati fasilitas hiburan yang tersedia di internet.
http://salingsilang.com/baca/top-5-aktivitas-online-di-asia-tenggara?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment