Search This Blog

Thursday, December 8, 2011

Lanskap Media Digital Indonesia

Indonesia Digital Media Landscape

Pada segmentasi umur, rentang usia 15 sampai 19 tahun menjadi pengguna internet terbesar di Indonesia. Kelompok usia ini mengambil porsi sebesar 55% dari seluruh pengguna internet Indonesia.

Jumlah pengguna yang mengakses internet setiap hari mencapai 32%. Namun, jumlah ini masih kalah dengan jumlah pengguna yang mengakses internet beberapa kali dalam seminggu.

Empat dari lima aktivitas online teratas di Indonesia, berasal dari berbagai aktivitas yang dilakukan lewat situs-situs jejaring sosial.

Facebook masih menjadi tujuan utama orang Indonesia saat mengakses situs-situs berfitur halaman pribadi. Youtube dan Twitter menempati peringkat kedua dan ketiga dengan perbedaan yang tidak terlalu signifikan di antara keduanya.

Desktop PC dan telepon seluler masih menjadi primadona sebagai perangkat yang digunakan untuk berselancar di dunia maya. Keduanya berbagi pangsa pasar sebesar 42% dan 43%.

Smartphone dan notebook/netbook menjadi perangkat yang paling diinginkan oleh orang Indonesia. Sementara keinginan atas desktop PC masih cukup tinggi dan setara dengan keinginan atas tablet PC. Ditemukan pula sebuah kecenderungan, bahwa semakin kecil perangkat, maka semakin diinginkan perangkat tersebut.
 http://salingsilang.com/baca/2265

No comments:

Post a Comment