Search This Blog

Tuesday, April 19, 2011

Bandung dan Jakarta, Lokasi Baru Trending Topics

Bandung dan Jakarta, Lokasi Baru Trending Topics  

Twitter.

TEMPO Interaktif, Situs mikroblogging Twitter melakukan ekspansi pelayanannya. Pada hari ini, Selasa 12 April 2011, Twitter menambah 70 lokasi trending topics, yang terdiri dari negara dan kota. Di antara 70 lokasi itu ada Jakarta dan Bandung. 


Dalam pernyataan resminya, Twitter menyatakan dengan tambahan ini maka sekarang ada lebih dari 100 lokasi trending topics. 

Sebanyak 70 lokasi baru ini di antaranya, Argentina, Australia, Chile, Kolombia, Prancis, Jerman, India. Sedangkan kota yang baru, Detroit, Miami, Rio De Janiero, Sydney dan Toronto.  

Dengan tambahan lokasi ini, para pemilik akun Twitter bisa melihat topik yang paling panas dan populer yang sedang dibicarakan di lokasi tersebut. Lokasi-lokasi baru itu tercantum di dalam daftar negara. 

Misalnya, Jakarta dan Bandung ada di dalam Indonesia. Bila para pemilik akun ingin melihat trending topic di Bandung atau Jakarta, mereka harus mengganti lokasi sebelumnya. 

Pada 21 Maret lalu, Twitter merayakan ulang tahun ke-5. Meski muda, twitter yang dicetuskan Jack Dorsey pada 21 Maret 2006 sungguh mengubah kehidupan manusia. Revolusi Timur Tengan dan Afrika adalah salah satu bukti kedahsyatan jejaring sosial ini.

Berawal dari sebuah kicauan (tweet) "Inviting coworkers" atau mengundang rekan kerja, lima tahun lalu, pengguna twitter terus bertambah. Kini sedikitnya ada 50 juta tweet setiap hari setara dengan 600 tweet tiap detik. 

Indonesia pun tercatat sebagai salah satu pengguna twitter terbanyak di dunia. Juni 2010, pengguna twitter Indonesia mencapai 6,2 juta akun.
 
http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/04/12/brk,20110412-326993,id.html

No comments:

Post a Comment