Search This Blog

Monday, May 7, 2012

Riset: Facebook dan Google Dominasi 76 Persen Login Sosial


Hasil riset yang dilakukan Janrain dengan menggunakan tool Engage menunjukkan situs jejaring sosial Facebook paling banyak diakses oleh para pengguna aplikasi atau situs third party. Facebook menuai 45% dari login sosial, disusul Google (31%), Yahoo dan Twitter (18%), danLinkedIn, Myspace serta situs lainnya (3%).
Login Sosial
Riset tersebut dilakukan dengan cara menganalisa 365.000 situs web yang ada dan ramai digunakan oleh netizen pada saat ini. Menurut Janrain, popularitas login sosial Facebook di situs-situs eCommerce mengalami penurunan dari 49% menjadi 43% selama dua kuartal berturut-turut. Meski mengalami pernurunan, Facebook masih cukup popular sebagai situs jejaring sosial bahkan masih menjadi yang terbesar hingga saat ini. Jika dibanding Google dan Facebook, situs Yahoo mengalami penurunan login sosial pada situs-situs ritel sejak 2009.
Mobile Sosial Login
Di aktivitas login sosial dengan menggunakan peranti mobile, Google cukup tertolong dengan adanya Google+ yang meningkatkan login sosial sebesar 2% sejak Q4 2011. Penetrasi login sosial Google+ sebesar 25%, masih di bawah Faceboook yang menguasai 49%. Sementara itu, Twitter banyak terbantu dengan adanya integrasi iOS 5 dan memperoleh 14%.
Tren Berbagi
Tren berbagi di Twitter pada Q1 2012 masih menempati urutan kedua di bawah Facebook, disusul kemudian oleh LinkedIn, Myspace dan Yahoo.
sumber: thenextweb.com

No comments:

Post a Comment