Search This Blog

Thursday, March 1, 2012

Statistik dan Trafik 5 Kanal Media Sosial

Kurang dari satu dekade terakhir, media sosial mulai tumbuh dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari bagi ratusan juta penggunanya dari seluruh dunia. Bahkan media sosial menjadi salah satu alat marketing yang mumpuni bagi bisnis dan pemilik brand.

Facebook masih menjadi kanal media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna personal dan bisnis.  Disusul kemudian microblogging Twitter dan Google+. Sebanyak 70% pengguna Facebook berasal dari luar Amerika Serikat. Infografik dari Graphic Design Blog berikut menampilkan statistik Facebook, Twitter dan Google+, plus Reddit dan Stumbleupon.

Reddit sebenarnya merupakan situs komunitas namun popularitasnya lumayan baik. Sementara itu, Stumbleupon lebih berupa situs social bookmarking. Dua jejaring sosial lainnya yang cukup populer,  Linkedln dan Pinterest, justru tidak disertakan dalam infografik ini. Secara pangsa pasar, Stumbleupon berada di posisi teratas dengan market share 50,34%, disusul Facebook (37,4%), Reddit (4,26%), Twitter (3,23%), YouTube (3,19%), digg (0,44%), dan LinkedIn (0,28%).
Statistik Media Sosial-2 Statistik Media Sosial-1

http://salingsilang.com/baca/statistik-dan-trafik-5-kanal-media-sosial?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter

No comments:

Post a Comment