Search This Blog

Tuesday, July 31, 2012

25% Total Pengguna Facebook Berada di Asia Pasifik


Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media sosial dan analisis digital, Socialbakers, baru saja merilis hasil temuan terbaru mereka mengenai demografi pengguna Facebook di kawasan Asia Pasifik. Hasil data  ini diumumkan setelah melalui penelitian selama satu tahun, yang dimulai per 9 Juli 2011 hingga 9 Juli 2012. 
Cina sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak di kawasan ini tidak masuk dalam hitungan, karena mereka menolak kehadiran jejaring sosial ini. Pun demikian, tanpa kehadiran Negeri Tirai Bambu tersebut, besaran jumlah pengguna situs ini mencapai 229 juta orang atau 25% dari total seluruh pengguna Facebook di kawasan lain yang tercatat kini 901 juta orang.
Seperti hasil yang telah ditemukan sebelumnya bahwa Indonesia Negara Pengguna Facebook Terbesar Kedua di Asia, posisi tersebut belum berubah, karena di jajaran puncak masih dipegang oleh India dengan pengguna sebanyak 49.8 juta orang. Sayangnya, data ini lupa memasukkan Taiwan. Padahal, negara yang berada di bagian Timur Asia tersebut menurut sumber Socialbakers juga, memiliki pengguna Facebook sebanyak 12.3 juta orang. Ini tentu saja menempatkan mereka sebagai negara peringkat empat dengan pengguna terbanyak di bawah India, Indonesia, dan Filipina.
Beberapa temuan menarik lainnya dari hasil data ini adalah; meski India masih tercatat sebagai negara dengan pengguna terbanyak, namun Korea Selatan justru tercatat sebagai negara dengan presentase pertumbuhan yang paling tinggi selama kurun waktu setahun ini. Negeri ginseng tersebut mencatat pertumbuhan 94%, India 69%, Thailand 41%, dan Indonesia 13%. Di Australia, Fan Page Facebook yang paling banyak menarik jumlah penggemar adalah fashion.  Berbeda dengan Singapura yang penggemar terbanyaknya dipegang oleh halaman telekomunikasi.

http://salingsilang.com/baca/infografik-25-total-pengguna-facebook-berada-di-asia-pasifik

No comments:

Post a Comment