Search This Blog

Monday, July 9, 2012

Indonesia Peringkat ke Lima Dunia dalam Pertumbuhan Pengguna Facebook


 Brazil sedang dilanda ‘demam Facebook’ dengan berada di posisi puncak daftar negara yang mengalami pertumbuhan pengguna Facebook terbesar di dunia. Daftar tersebut dirilis oleh Socialbakers, mengacu pada statistik pengguna Facebook sepanjang semester awal 2012 (Januari – Juni).
Brazil mendapatkan lebih dari 16 juta pengguna sepanjang enam bulan awal di tahun 2012. Secara keseluruhan, negara yang dikenal dengan prestasinya sepakbola-nya itu memiliki 51.172.180 Facebook users. Angka pertumbuhan yang dicapai Brazil jauh meninggalkan negara lain, yang terdekat adalah India dengan perolehan lebih dari 8 juta penggua –setengah dari yang diraih Brazil.
  
Dari daftar itu nampak bahwa beberapa negara sudah melewati masa ‘demam Facebook’. Semisal Amerika Serikat yang tidak masuk dalam daftar tersebut, padahal negeri 'Paman Sam' itu dikenal sebagai negara dengan jumlah pengguna Facebook terbesar di dunia. 
Bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya Indonesia juga telah melewati masa ‘demam Facebook’. Pertumbuhan pengguna Facebook di negara ini tak lagi se-istimewa beberapa tahun silam. Dalam daftar ini Indonesia hanya berada di urutan kelima, dengan angka pertumbuhan di atas 2 juta. Bahkan sebelumnya Indonesia juga kehilangan kehilangan 1,2 Juta akun.
Negara-negara Asia juga terlihat mendominasi pertumbuhan Facebook. Ini juga sejalan dengan data terdahulu milik Socialbakers yang menyebut Asia sebagai benua dengan pengguna Facebook terbesar.
Sumber foto: mashable.com

No comments:

Post a Comment