Search This Blog

Monday, July 2, 2012

Indonesia Negara Pengguna Facebook Terbesar Kedua di Asia


 Indonesia merupakan negara dengan pengguna Facebook terbesar kedua di benua Asia. Indonesia memiliki 43 juta pengguna  Facebook. Angka tersebut hanya kalah dari India yang mempunyai 49 juta akun Facebook. Hal di atas terungkap dalam daftar pengguna Facebook di negara-negara Asia yang dirilis oleh situs Socialbakers.
Bulan April silam, artikel Salingsilang.com berjudul “Digeser Brasil, Indonesia Jadi Pengguna Facebook Terbanyak Ke-4 di Dunia” –yang juga merujuk pada laporan Socialbakers— menyebutkan bahwa Indonesia  memiliki 42 juta pengguna Facebook. Merujuk pada data-data ini, dalam kurun waktu dua bulan belakangan telah terjadi peningkatan sebesar 1 juta pengguna Facebook di Indonesia.
Dari daftar jumlah pengguna Facebook di negara-negara Asia, terlihat bahwa situs ‘buku-muka’ tersebut sangat populer di kawasan Asia Tenggara.  Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia dan Vietnam adalah lima negara Asia Tenggara yang masuk dalam sepuluh besar daftar tersebut.
Dijelaskan juga dalam laporan Socialbaker tersebut bahwa  Asia menempati peringkat kedua sebagai benua dengan pengguna Facebook terbesar. Saat ini Asia memiliki lebih dari 229 jutaFacebook users. Angka tersebut hanya kalah dari benua Eropa yang mempunyai pengguna Facebook di atas angka 234 juta.
Pada 18 Juni 2012 Socialbakers juga sempat memuat laporan serupa, dalam pemaparan awal tersebut Asia masih ketinggalan dengan Amerika Utara. Hal tersebut berbalik pada rilis terbaru sepuluh hari kemudian (28 Juni 2012).
Pada rilis terbaru ini Asia mendapatkan kenaikan sekitar 5 juta pengguna, sementara Amerika Utara malah kehilangan sekitar 1 juta pengguna Facebook. Berikut daftar benua dengan pengguna Facebook terbesar:
*) data dirilis 28 Juni 2012
*) data dirilis 18 Juni 2012
Sumber foto: emergingmarketsblog.files.wordpress.com

No comments:

Post a Comment