Search This Blog

Tuesday, August 9, 2011

Bagi Brands, Google+ Lebih Unggul Daripada Facebook

nike prima 23 jam yang lalu

Hadirnya Google+ tentu banyak diperhitungkan oleh brands dan figur yang berkampanye di media sosial. Pertanyaan perlu atau tidaknya membuat akun di Google Plus, setelah selama ini menggunakan Facebook, pun muncul.
Zeny Huang, seorang media strategist lewat tulisannya di Mashable.com berpendapat bahwa Google+ memiliki beberapa kelebihan yang bisa menjadi pertimbangan brands untuk berkampanye media sosial. Meskipun tentunya Google+ perlu waktu untuk mencapai jumlah anggota sebesar Facebook, namun khususnya bagi brands, Google+ memiliki keunggulan yang tak dimililiki Facebook. Salah satunya adalah Facebook tidak mampu melacak berapa jumlah klik dari tautan iklan non-Facebook. Akan hadirnya halaman khusus bisnis dari Google+ juga membuka kemungkinan yang lebih lebar bagi brands untuk menyesuaikan halaman profilnya dengan identitas brand dan kampanye, seperti yang ditawarkan YouTube dengan custom branded channel-nya.
Di Indonesia sendiri kehadiran Google+ mulai diminati. Bahkan musisi yang juga mantan personil band Slank, Indra Q (@indraQ) turut memperkenalkan Google+ lewat akun Twitter-nya. Bukan tidak mungkin Google+ bisa sebesar bahkan lebih besar dari Facebook. Meski (lagi-lagi) memerlukan waktu dan fitur yang bisa menarik Netizen.
Info lengkap mengenai keunggulan Google+, sila baca di Mashable.com.
Foto diambil dari demo Google+

http://salingsilang.com/headline/artikel/bagi-brands-google-lebih-unggul-daripada-facebook?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter&utm_campaign=Feed%3A+salingsilangcom+%28salingsilang.com%29&utm_content=Twitter

No comments:

Post a Comment