Search This Blog

Tuesday, November 22, 2011

Breaking Dawn Top Trending Pekan ke-3 November

TernPekan3November
Statistik Salingsilang.com mencatat Breaking Dawn, sebagai kata kunci top trending topic Twitter dalam pekan ke-3 bulan November. Breaking Dawn adalah adaptasi dari novel karya Stephenie Meyer, yang merupakan sekuel terakhir dari film Twilight, yang pernah dilaporkan situs ini beberapa saat lalu.
Film yang sedang diputar di beberpa gedung bioskop di Jakarta ini mulai menonjol dipercakapkan tweeps, sejak Selasa 15/11/2011, dengan 841 twit. Terus menanjak dan mencapai puncaknya pada Jumat 18/11/2011 dengan 6.197 twit akumulatif.

Kata kunci yang lain adalah Sea Games. Cerita seputar perhelatan olah raga bangsa-bangsa Asia Tenggara ke -26 yang berlangsung di Jakrta dan Palembang 11-22 November ini, memang seperti tak henti dipercakapkan Tweeps. Perkembangan perolehan medali, mengajak teman untuk menyaksikan salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan, sampai lelucon seputar SEA Games, mewarnai percakapan dengan kata kunci Sea Games.

Yang cukup menarik adalah munculnya kata kunci Rahina Saraswati dalam jajaran top trending topic pekan ini. Kata kunci tersebut diramaikan oleh hampir semua Tweeps yang berlokasi di Bali. Beberapa orang menyebut 19/11/2011 adalah hari raya Saraswati, @anadhanuantari dari Bali menyatakan “Selamat hari raya saraswati ya RT"@idaayuwulandari: Rahajeng Rahina Saraswati teman teman sentrico @devy_ratnaa @madelaras @nyoman_ame.

Kata kunci Rahina Saraswati muncul sejak 18/11/2011 dengan 595 twit.
http://salingsilang.com/baca/breaking-dawn-top-trending-pekan-ke-3-november

No comments:

Post a Comment